Jumat, 27 April 2018

Kompetisi Produsen Tas Seminar Diklat di Era Modren di Indonesia



SERING memiliki tas berbordir yayasan Militer atau swasta? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan seminar pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak dini kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Perguruan Tinggi ini sudah biasa berjualan untuk menambah duit sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Sejak dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Industri itu yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

konveksi tas
konveksi tas

Tentunya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak awal kali merintis Konveksi Tas Seminar Selempang ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam berbisnis.

shoba collection
shoba collection

Sebenarnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang gampang-gampang susah dicari untuk diajak rekanan dalam Grosir Tas Pelatihan Selempang. Selama ini yang di alami, Jual Tas Pelatihan Kit sering tak tepat deadline dalam penjahit orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan pembuatan tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di kutip denda.

shoba industri
shoba industri

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa berhenti berpikir. Pemikirannya harus lanjut meluas untuk kesuksesan usahanya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk memproduksi mengHaKikan tas milik sendiri. “Target saya cukup banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi targetnya karena ingin NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan targetnya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan ditularkan ke karyawan Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan maupun cara produksi dan serta memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pembeli Shoba Collection diharapkan targetnya akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki kepada orang yang membutuhkan.

tokoandalan
tokoandalan

Sampai saat ini, Fachri masih terus membranding produk tas ke BUMN-BUMN. Meskipun cara menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, dinas terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Tapi dengan Kerja keras akhirnya travel-travel bersedia menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha dia yang masih terbilang muda itu sudah mendapat langganan dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat antar instansi di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari organisasi dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas ransel, tas kosmetik, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas wanita sangat memunculkan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pengorderannya.

Bandrol yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau memesan melalui TokoAndalan yang sudah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah tiem juga siap mendatangi Client yang akan membeli tas namun belum sempat berkunjung ke pabrik. Hal ini dilakukan Agar dapat menyuguhkan service terbaik kepada calon pembeli sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk usaha pemula di Nusantara yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dijual datang dari barang-barang Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang ada di area Malang yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk industry rumahan secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengcover permintaan para UKM tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak rumah industry yang termudahkan karena ke eksisan TokoAndalan. Instansi yang sudah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut pertengahan tahun 2015 dulu dengan semangat empat lima untuk mengenalkan UKM yang berada di NKRI dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 orang dengan bidang 1 sebagai pemasaran, dua programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 tukang photo hasil-hasil kawan-kawan yang telah meminta bantuan TokoAndalan untuk memperkenalkan hasil mereka. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga pekerja freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian promosi dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bertempat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas adalah Pencarian gedung baru yang dapat semacam penyimpanan guna menampung stock lebih banyak barang-barang home industry. Ruko buat pendirian gedung baru tersebut akan benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di buat adalah memiliki riko yang besar dan parkiran yang luas sehingga dapat diinputkan salah satu tempat destinasi wisata belanja di kota Malang.

Jika ruko barunya telah selesai, diharuskan dapat menampung tiem karyawan sebanyak lima puluh tiem. Serta kedepannya orang branding akan bisa MoU terhadap penyedia jasa wisata seluruh Nusantara bertujuan Malang raya untuk menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di gedung TokoAndalan buat membeli karya-karya rumah industry UKM yang telah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri NKRI dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, harapannya partner industry rumahan tetap berjaya di Nusantara.


Sebagaimana yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain tidak sedikit diperbincangkan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Tidaklah hal yang waow jika kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa menikmati indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark ini juga relative terjangkau sekali. Karena anda akan cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa pergi wisata air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya kerak tersebut maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan uang tambahan apabila mau menikmati beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia sebuah danau karya yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang biasa menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah satu pantai yang begitu popular di kalangan pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah tersohor karena keelokan yang disuguhkannya, namun lokasi dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa guide untuk memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Laut tiga warna ini memang sudah di kelola oleh sebuah institusi, yang pastinya juga mempunyai harga karcis masuk. Tapi kalian tidak usah curiga, sebab harga karcis lewatnya itu pastinya murah yaitu hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga bukan hanya semacam berenang atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disitu anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna ini juga bisa membuat dan masih alami. Nah, Buat kamu yang akan berwisata ke pantai 3 warna berikut tril yang bisa anda pahami.

sebagian tips berwisata ke laut tiga warna ini adalah lembaga di diwajikabkan lebih awal untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota pewisata perhari di Pantai tiga Warna ini juga di kuota dengan kuota sekitar seratus pewisata saja, untuk itu kelompok anda juga harus memboking tempat minimal dua minggu sebelumnya. Reservasi ini di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna itu adalah sebuah tempat lindung yang memang sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat pergi ke daerah ini cukup mudah dan kita dapat mencari perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen setelah itu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah buat tersesat sebab biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan lokasi manakah yang akan anda tempuh untuk menuju ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan untuk sampai ke laut kondang merak mulai kota malang antara tiga. Namun perhatian diketahui untuk kamu yang menyetir sepeda motor harap berhati-hati sebab sekitaran jalur kurang terlalu baik adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak indah dan tak begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Buat harga karcis menuju pantai tersebut adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang setempat banyak menemui burung merak yang berkunjung ke pantai ini guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak selalu datang ke wilayah itu maka laut tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sangat indah dengan tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang indah juga terdapat di pantai itu. Kerikil karang besar pasti semakin menggoda guna dipandang saat air lautnya surut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang awalnya tertutup air pantai bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di pantai tersebut telah memadai seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Bagi kamu yang berharap untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas bahan yang sudah dihimpun crew Shoba Collection.

Nah, Buat kita yang hobby berselancar di dunia liar namun mengagumkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata tersebut dapat anda datangi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Mahar tiket gunung Bromo untuk pengunjung local yang dulunya hanya Rp10.000 Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah Rp2.500 guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Sedangkan untuk pengunjung luar negeri yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Untuk Anda yang biasa kea lam bebas, inilah tips kea lam bebas yang patut buat laksanakan. Terdapat beberapa agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut dapat kalian opsikan sewaktu berada di sana. Pilihan lain berkuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Bila kalian takut suka menaiki kuda, kalian bisa menaiki jeep guna melihat beberapa area wisata di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling srategis untuk menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh wilayah lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat liburan di Bromo adalah mencari Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian ada 2 titik yakni Ketinggian Penanjakan satu dan dua.

Bagi anda pencari kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Cita-citanya, sesudah TokoAndalan memiliki ruko yang lebih luas, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki lahan paling tidak empat sampai lima hektar didaerah mantap di Malang yang separuhnya dibangun sebagai gudang, sebagian lahan lainnya dibuatkan untuk pabrik tas yang bisa dijadikan untuk wisata edukasi. Buat orang-orang yang akan mengetahui tehnik produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki pabrik TokoAndalan. Sedangkan lokasi sebagiannya juga dibangun sebagai tempat-tempat aneka macam makanan yang bisa memuaskan tenggorokan penikmat. Serta tentunya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas untuk menampung motor para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian destinasi membeli karya Shoba Collectionitu impiannya sudah dapat dikerjakan di tahun dua ribu delapan belas. Benar, Tiem telah menyadari bahwa impian guna memiliki wisata belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan tiem akan dituntut buat lebih banyak untuk merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di dipahami bahwa Dua tahun bukanlah bulan yang pendek buat membangun suatu berwirausaha. Perusahaan Shoba Collection telah mempertontonkan kehebatannya dengan terus mengembangkan pabriknya. Artinya, usaha tersebut telah betul-betul tahan banting dan mengetahui semua konflik yang dihadapi konveksian serta telah dapat menyelesaikannya. Panjang durasi itu telah dapat menjadi bukti bahwa start up Shoba Industrisatu ini belum pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak client yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar