Jumat, 27 April 2018

Melihat Sangat Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring media social telah sangat popular. Tapi, dua mahasiswa asal Malang ini belum takut buat melawan dominasi jejaring sisial media amerika itu. Saat November 2013 founder membuat jejaring unik Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya sudah mencapai 22 ribu orang.

Hidup dan Ifa, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang selalu ngomong cukup kencang itu menjelaskan awal pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah memiliki domain www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Hamdi posting adalah tentang komik yang diambil dari majalah-majalah. Biar begitu, Musaad mengemukakan besar yang menyukai situsnya. "Yang komentar banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, karena banyaknya pembaca itulah, dia berpikiran ingin menjadikan blognya sebagai jejaring medsos. Selesai melakukan pematangan, situsnya resmi beralih sebagai layanan medsos pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi finishingnya baru November itu. Kwikku mau berubah sebab kalau komik yang di publish aslinya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," sambung putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu angkatannya, guna sebagai chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dibanding media social sebelumnya yang sudah populer saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kita terus menggunakan karya orang luar, kami memperkaya asing," lanjutnya.

Sebab berkeinginan guna berbeda tersebutlah, Mussad berpikir layout serta manfaat Kwikku sekarang ini berbeda dan terlihat banyak dibanding Facebook. Bukan sekedar bercerita, Mussad memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Setiap pengguna Kwikku bisa memasukkan alamat dagangannya serta cepat menyambung ke admin. Menurut saya, itu yang pertama di jagad," kata Hamdi.

Bahkan, terdapat menu kencan atau yang founder sebut dating site. Jika masuk ke menu itu, anda langsung mendapatkan dari penikmat Kwikku yang terlihat jomblo. Jika kita cowok, yang tertera yakni penggguna Kwikku yang wanita serta lagi single. "Itu mereka kelompokkan saat user registrasi. Untuk itu, kalau ingin kenalan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Sebagai hal medsos kita tentunya telah familiar dari sosial media Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yaitu sosial media sharing Picture Instagram. Media Sosial tersebut sudah cukup lama mendominasi tinggi Medsos di tanah air. Serta jangan anda pungkiri bila Medsos dari luar Republik Indonesia dapat berhasil menarik hati pengguna Medsos di Nusantara.

Dengan data penduduk yang sangat fantastis yakni sekitar seperempam milyar orang yang didominasi berumur muda, dapat dibilang RI sebagai pasar yang empuk buat diperhatikan bagi pengusaha dan pendiri sosial media di Indonesia.

Biarpun telah berjibun medsos yang merajai sosial media diRepublik Indonesia. Masyarakat tanah air jangan siap kalah, mereka berhasil mengembangkan startup dalam bidang social media memakai merek Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan UIN Maliki Malang. Founder pencetus Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dibidang Teknik Informatika Musaad bersama Alif (Co-founder) ini menjalankan medsos Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berplatform keterkenalan, viralitas bisa terlihat melalui fitur yang ada pada profil penikmatnya.

Kwikku dikembangkan pada 26 September 2013, dan dapat dikatakan usaha pemula sosial media yang masih muda. Di awal berdirinya Kwikku sudah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya telah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di setiap daerah di NKRI, dengan 150 sampai 400 pemakai perdana di Kwikku bulannya. Nama Kwikku sendiri diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan tersebut supaya cita rasa lokal Republik Indonesia lebih terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 orang yaitu termasuk merancang, codingan, dan menu-menu lain. Bascam utama Kwikku ini terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan terkenal secara pesat pada tahun-tahun mendatang.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Bagi anda yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Konsep bisnis B2B adalah bisnis yang dijalankan oleh perusahaan atau pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan semaam usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pemesanan produk maupun jasa, berita dan sharing maupun pengiriman dan request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah prosedur transfer file yang terstruktur, dalam format biasa yang diterima dari suatu cara computer ke suatu cara pc lain dari bentuk elektronik.

konveksi tas
konveksi tas

Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis usaha yang dilakukan antar pemain bisnis dan and user, semacam dari produsen tas selempang yang menjual dan mengajukan barangnya kepengguna umum secara internet. Disini pelaku produsen tas selempang mencoba melakukan bisnis dengan menjual dan menawarkan produknya ke konsumen tidak terdapatnya timbal balik dari pemakai untuk menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak vendor tas kulit. Yang artinya pabrik tas seminar hanya memasarkan dan menawarkan produknya ataupun tenaganya bagi pihak user sekedar semacam pengguna maupun pemesan.

shoba collection
shoba collection

Memang Pahrur Rozi Nasution sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat bisa sebesar sekarang aja super butuh kerja keras. Tapi Bila dikerjakan secara santai sekeras apapun usaha yang dijalankan akan cukup ringan. Prinsip yang diterapkannya saat mengembangkan usaha adalah terkait apapun bisnis yang dijalankan baiknya bermitra. Tidak mungkin kita bisa membangun bisnis besar jika anda saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah menghire satu dua orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga anggota yang sama-sama komitmen buat mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

shoba industri
shoba industri

Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Industri ini juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Seminar Kit, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba untuk produksi Tas pinggang untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Konveksi Dompet Shoba tersebut akan semakin besar dikemudian hari.

tokoandalan
tokoandalan

Bila saya tadi menjelaskan seputar dua startup bisnis yang sedang berkembang di NKRI. Untuk paragraph selanjutnya ini, kami akan membahas seputar buah hati dan edukasi yang cocok untuk buah hati kamu. Dalam perkembangannya, semua buah hati dapat mengalami perubahan secara fisik maupun jiwa dari waktu kanak-kanak sampai Balig. Di antara dua masa itu, terdapat masa peralihan, yang umumnya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum Islam peralihan hamba di hadapan syariah Cuma diakui dalam dua fase, yakni saat balita dan priode balig. Adanya ketidak samaan di antara dua fase itu dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban peraturan mukallaf serta belum terbebani peraturan syariah. Sedangkan yang telah balig dan memiliki akal yang sehat secara pasti terkena segala konsekuensi serta berkewajiban utuh bagi seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala dari melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib atau melakukan perbuatan haram. Sedangkan anak kecil atau manusia yang belum sempurna akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah makna balig yang sesungguhnya dari Islam.


Mempersiapkan buah hati memasuki umur dewasa bukan Cuma semata-mata mempersiapkan kesayangan secara individu buat bisa melalui hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan bagus sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia balig anak dipersiapkan agar siap menjadi pemimpin yang terbaik bagi umat bagi priode yang akan datang untuk menegakkan kalimat Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun sunnah telah harus diketahui, terlebih shalat serta Puasa. Muhammad saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat tersebut bisa dilakukan dengan cara menyuruh sembahyang bersama seluruh anggota keluarga. Bagi mereka laki-laki dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Menghapal bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bagi seluruh anggota dirumah setelah selesai shalat magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah dari ayah atau ibu. Tujuannya adalah agar ilmu yang sudah didapatkan buah hati juga dijalankan dalam kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah Islam mereka tambah mantap.

Memprotek kesayangan dari pengaruh tayangan, bacaan dan aktivitas yang bisa mengarah untuk hal-hal yang negative serta menunjukkan solusi lain yang bagus baik, contoh video sains, bacaan islami, acara keislaman, dll. Dari hal pergaulan dari lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama antara kesayangan laki-laki dan cewek, sambil diterangkan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa menuju untuk penglihatan yang didasari prilaku suka dan ketidaktangkasan berpikir, khususnya pada kesayangan yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat umur menjelang dewasa mereka diajari terkait ilmu tanda-tanda balig (mens serta keluar mani) dan bagaimana Syariah fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya yakni buat membuat buah hati secara tubuh dan psikis supaya ketika saat waktu balig menghampiri buah hati sudah mengetahui hal-hal yang wajib dilakukan serta mampu menjalankan akibat dewasa (buat terikat dari pedoman syariah) saat kehidupannya.

Membekali anak dengan keterampilan hidup yang dapat membuatnya mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, menggunakan perkakas sederhana, dll. Selain ini adalah mengedukasi mereka dalam melatih yang mampu mengolah tubuh anak guna memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga mereka siap dan memliki modal-modal awal untuk bidang pertahanan.

Mereka yang sudah berumur 10 tahun ke atas dapat diminta berpikir buat membaca persoalan di masyarakat yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang sudah dimilikinya. Kemampuan diarahkan bagi masalah Islam berkaitan perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan dari derahnya atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan jaringan dipusatkan pada hal yang sifatnya berguna seperti mencari informasi yang relevan dengan kemajuan proses berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi proses menganalisa buah hati, analisa buah hati sudah semakin meluas sampai bisa merangkum persoalan mendasar yang dilalui orang waktu itu, yaitu tidak terdapatnya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi kesayangan dalam segala lini di berbagai aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dari metode pikir serta metode prilaku keyakinan Islam. Manfaatnya yaitu untuk mengedukasi buah hati dengan terus supaya mempersiapkan anak sebagai pemimpin untuk saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak ini unik. Baik itu dalam semacam edukasi. Semua buah hati mempunyai jenis edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang gampang belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, lebih bisa mengingat dan menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua penting untuk memahami masing-masing tipe model edukasi si buah hati untuk lebih memaksimalkan pengetahuan ingat mereka. Si Talking Doll pintar dan imut. Talking Doll itu memang mengesankan. Bisa jadi itu kata-kata yang terlintas ketika kita mendapatkan semacam yang bentuknya lucu serta unik. Tidak salah juga bila yang menjadikan kalian gemes itu adalah Boneka Smart. Dari tampilannya yang mungil serta juga bagus. Boneka Smart ini bisa kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya itu sekedar bagian dari luar dari Talking Doll. Bila anda perhatikan lebih dalam lagi, terdapat banyak guna yang dapat didapat melalui Boneka Smart itu. Sesunguhnya Boneka Smart itu hanya sebagai audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain tampilan itu nyatanya memberikan rasa riang bahagia dan menyenangkan bagi buah hati untuk menyimak isi di dalamnya. Ketika anak-anak sering diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terutama mengaji ketika ingin tidur, lambat laun bisa memasuki kepikiran untuk menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Misinya, tentu hari esok nanti bisa memberikan dampak positif terhadap sikap dan kepribadian dalam kepintaran si buah hati. Jangan Cuma itu, Smart Hafiz mengaji itu juga bisa koneksi dari bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi makin asyik deh. Umum Anak-anak sangat senang dari game puzlenya, sebab ya mereka masih balita. Walaupun Talking doll mengaji itu besar sekali manfaatnya sebaiknya tetap ditemani oleh orangtua ya. Tetapi jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan supaya buah hati mengurangihadnpone atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Alqolam mengaji ini telah memberikan kegunaan yang besar kok. Uang jutaan ini tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar